Kamis, 23 Mei 2019

By Admin

Inilah 5 Jenis Kuliner di Thailand yang Wajib Anda Coba





Salah satu destinasi wisata yang sedang hits di kalangan anak muda yaitu Thailand. Thailand kini menjadi begitu diminati untuk menghabiskan liburan bersama teman maupun keluarga. Beberapa paket tour ke Thailand pun banyak dijual oleh beberapa pihak Travel.

Di Thailand, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang unik yang memiliki nilai-nilai sejarah dan budaya, seperti The Grand Palace, Wat Arun, Pattaya, Phuket, dan masih banyak wisata lainnya.

Selain itu, Thailand juga dikenal sebagai salah satu Negara yang memiliki kuliner khas yang enak-enak dan murah. Banyak orang Indonesia yang sengaja berkunjung kesini hanya untuk berburu kuliner yang enak sekaligus ‘aneh’. Mau tau apa saja? Simak 5 jenis kuliner khas Thailand berikut ini.

1. Mango and Durian sticky rice
Anda bisa mencicipi dessert enak khas Thailand yang satu ini. Dessert ini terdiri atas pulut yang dibalut oleh santan, lalu ditambah potongan mangga atau durian segar. Makanan ini tentu cocok untuk lidah orang Indonesia, apalagi durian yang rasanya begitu nikmat bagi sebagian orang Indonesia.

2. Khanom Buang

Makanan ini merupakan crepes khas Thailand. Crepes ini berbentuk kecil dengan isian parut kelapa maupun udang. Tentu saja makanan ini sangat asing karena jarang dijual di Indonesia sehingga banyak wisatawan kita yang ingin mencicipi makanan ini saat ke Thailand.

3. Makanan tusuk

Makanan tusuk ini dibuat seperti layaknya sate yang terdiri dari berbagai jenis makanan, seperti bakso, sosis, udang, cumi, kepiting, dan makanan seafood lainnya. Makanan ini kemudian dibakar dan disajikan dengan saus yang lezat. Namun bagi Anda yang muslim harus lebih berhati-hati, karena tidak semua seafood maupun bakso yang disajikan halal untuk dikonsumsi.

4. Serangga goreng

Makanan ini tentu saja sangat menantang khususnya bagi orang-orang Indonesia karena tidak biasa dikonsumsi masyarakat kita pada umumnya. Makanan ini terdiri atas serangga-serangga yang digoreng, seperti belalang, jangkrik, kalajengking, belatung, dan lain-lain.

5. Es krim gulung

Bagi Anda yang senang dengan makanan manis, maka Anda wajib coba es krim gulung yang satu ini. Es krim ini tersedia dalam bebagai rasa lalu disajikan dalam bentuk gulungan yang unik. Bagaimana, Anda tertarik untuk mencobanya?

Itulah beberapa jenis kuliner yang ada di Thailand. Pastikan Anda menyempatkan diri berwisata kuliner dan mencicipi makanan-makanan di atas. Tidak perlu bingung, kini beberapa paket tour ke Thailand sudah banyak tersedia di berbagai travel dengan harga yang terjangkau.





By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :