Kamis, 16 Januari 2020

By Admin

Ini Manfaat Spesial Bir Bagi Para Ibu Rumah Tangga


Kalau daun ganja dibuat untuk campuran bumbu sehingga membuat rasa masakan tambah enak, tentu rahasia ini sudah banyak orang tahu. Namun, bagaimana dengan bir yang bisa membuat masakan para ibu mempunyai cita rasa mak nyus! Nah, mungkin informasi ini masih asing dan banyak orang, khususnya para ibu rumah tangga yang belum mendengar. 




Memasak bagi para ibu tentu merupakan seni dan tidak boleh dilakukan dengan sembarangan, karena banyak hal yang perlu diperhitungkan agar menghasilkan masakan yang bisa memuaskan lidah. Misalnya saja bahan-bahan yang diperlukan, peralatan yang digunakan sampai cara memasaknya harus pas jika tidak ingin hasilnya mengecewakan.

Bagi para ibu yang sudah terbiasa melakukan aktifitas masak memasak, tentu bukan hal yang baru dan sulit untuk melakukan inovasi dalam memasak untuk mendapatkan sensasi rasa masakan. Termasuk apabila harus menggunakan bir, tentu para ibu berani untuk mencobanya. 

Ada beberapa alasan Anda harus mencoba cara baru dalam memasak tersebut, karena bir memiliki rasa yang khas dan bir juga dapat membantu mengolah masakan. Untuk keperluan ini, Anda bisa menggunakan Bir Guinness yang merupakan merek bir internasional yang sudah dikenal masyarakat luas.

Apa saja manfaat bir dalam membantu mengolah masakan, berikut ini ada beberapa yang perlu Anda ketahui, yaitu diantaranya :

1. Membuat makanan lebih sehat

Bir memiliki kandungan nutrisi yang bagus dan kandungan kalorinya juga terhitung normal yaitu sekitar 150 kalori. Selain itu bir juga mengandung vitamin B, magnesium, fosfor, selenium dan sebagainya yang baik bagi tubuh. Oleh karenanya makanan yang dimasak menggunakan bir tentu lebih sehat.

2. Menahan nutrisi dalam masakan tidak hilang karena panas

Pada saat memasak, panasnya api dapat membuat nutrisi seperti vitamin dan mineral berkurang namun jika menggunakan bir sebagai bahan masakan, nutrisi yang terdapat pada makanan yang diolah akan terjaga karena hal pertama yang berkurang adalah alkoholnya.

3. Membuat tekstur adonan lebih baik

Salah satu bahan pembuat bir adalah ragi. Sedangkan ragi sendiri berfungsi sebagai bahan yang dapat membuat adonan mengembang. Maka melalui proses karbonasi dan ragi yang terdapat dalam bir dan dengan menambahkan bir secukupnya, adonan apapun dapat mengembang dengan baik. Agar adonan bisa mengembang lebih sempurna, Anda tetap perlu menambahkan baking soda dan baking powder secukupnya.

4. Membuat daging lebih empuk

Anda menginginkan masakan daging lebih empuk, gunakan bir untuk membantunya karena bir memiliki kemampuan untuk melakukan itu. Caranya mudah saja, Anda cukup merendam daging yang akan dimasak dalam beberapa saat menggunakan bir. Dengan cara begitu, daging yang akan Anda masak menjadi lembab.

5. Menambah cita rasa masakan

Bir memiliki rasa yang khas, oleh karenanya jika digunakan sebagai bumbu tambahan dijamin rasa masakan Anda akan lebih nikmat.

6. Menghambat munculnya pemicu kanker

Memasak daging misalnya, dengan cara memanggang pada suhu yang tinggi dikhawatirkan bisa memicu kanker. Namun jika sebelumnya daging direndam dalam bir, maka pemicu kanker tersebut tidak dapat terbentuk karena bir dapat menghambatnya.

7. Membuat makanan lebih awet

Masakan yang dibuat menggunakan bir akan terjaga kesegarannya selama beberapa hari. Ini bisa terjadi karena rasa pahit dari hops sebagai salah satu bahan pembuat bir mempunyai fungsi sebagai pengawet bir itu sendiri. Hal ini tentu juga berlaku pada hidangan yang dimasak menggunakan bir.

Nah, itulah beberapa manfaat bir yang berhubungan dengan masakan, bukan hanya bisa membuat makanan lebih nikmat, namun juga makanan menjadi lebih sehat, bergizi dan awet. Tentu ini cukup menarik bagi para ibu rumah tangga. Bagaimana dengan Anda, ingin mencoba?



By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :