Jumat, 31 Januari 2020

By Admin

Pilih Sepatu Olahraga yang Tepat untuk Hasil Maksimal, Ini 5 Tips yang Bisa Anda Lakukan


Pola hidup sehat salah satunya adalah dengan melakukan aktivitas olahraga dalam kehidupan sehari-hari. Untuk memperoleh manfaat yang maksimal dari olahraga, maka Anda perlu mengantisipasi terjadinya cidera. Cara mengantisipasinya dapat dilakukan dengan memilih sepatu olahraga yang tepat. Di antara berbagai macam sepatu, tedapat satu rekomendasi sepatu olahraga jenis Asics Gel Kayano yang dapat mengantisipasi cidera yang mungkin terjadi pada kaki Anda. 




Tips Memilih Sepatu Olahraga

Kesalahan dalam memilih sepatu olahraga yang berujung cidera sudah banyak terjadi. Misalnya cidera jari kaki yang lecet, rasa sakit pada bagian betis, taji tumit, bahkan bisa mencapai tendon achilles pada bagian belakang kaki. Untuk mencegah hal itu terjadi, Anda perlu memilih sepatu olahraga khusus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Nah, ada beberapa pertimbangan dalam memilih sepatu olahraga yang tepat yang akan diuraikan di bawah ini.

1. Kunjungi Toko Sepatu

Dalam membeli sepatu olahraga, Anda harus pergi ke toko sepatu khusus yang menjual sepatu olahraga. Di toko sepatu tersebut biasanya terdapat staff yang sudah memiliki pengetahuan mengenai sepatu yang Anda butuhkan. Anda bisa bertanya lebih detail terkait sepatu olahraga yang memang Anda butuhkan beserta kelebihan dan keuntungannya.

2. Beli Sepatu saat Ukuran Kaki Maksimal

Sebaiknya Anda membeli sepatu pada saat ukuran kaki Anda maksimal. Ukuran kaki maksimal biasanya terjadi saat menjelang malam hari atau setelah beraktivitas seharian. Di sisi lain, Anda jangan mudah percaya pada seseorang yang bilang sepatu akan semakin nyaman setelah digunakan.

Sepatu yang Anda pilih haruslah nyaman sejak pertama kali Anda mengenakannya. Maka dari itu, gunakan sepatu untuk melangkah pada saat pertama kali Anda mencobanya.

3. Bawa Kaus Kaki dari Rumah

Di saat akan membeli sepatu, bawa kaus kaki dari rumah yang biasa Anda gunakan. Apabila perlu Anda juga bisa menggunakan aksesoris lainnya sebagai pelengkap sepatu. Kaus kaki dan aksesoris tersebut untuk disesuaikan dengan sepatu yang akan Anda beli dan gunakan untuk aktivitas sehari-hari. Ketika merasa tidak cocok, maka Anda jangan terlalu memaksakan dengan membelinya, meskipun Anda menyukai modelnya.

4. Hindari Sepatu yang Pas

Berikan kaki Anda ruang bernafas sekitar 1 cm untuk mendapat kenyamanan saat Anda menggunakannya. Hindari sepatu yang terlalu pas agar bisa menghindari cidera yang tidak diinginkan. Di samping itu, Anda juga jangan pilih sepatu yang terasa longgar di bagian tumit agar tidak terlalu melekat dengan kuat. Sepatu Asics Gel Kayano yang nyaman dan memberi ruang untuk bernafas biasanya membuat kaki Anda terhindari dari cidera.

5. Pertimbangkan Membeli Sepatu Khusus

Ada jenis sepatu olahraga yang bisa digunakan untuk beberapa aktivitas sekaligus. Akan tetapi, jika Anda melakukan lebih dari satu jenis olahraga dalam seminggu, sebaiknya pertimbangkan membeli sepatu khusus. Belilah sepatu khusus yang akan Anda gunakan dalam aktivitas olahraga rutinan. Lebih baik punya sepatu olahraga banyak daripada kaki Anda terjadi kemungkinaan cidera.

Demikianlah beberapa tips memilih sepatu olahraga Asics Gel Kayano yang tepat yang dapat Anda gunakan dalam aktivitas sehari-hari. Perlu Anda ketahui bahwa sepatu olahraga memiliki masa pakai maksimal enam bulan. Ketika Anda menggunakan sepatu olahraga dalam 300 jam untuk olahraga aerobik atau lari, biasanya akan terjadi penurunan kualitas pada sepatu tersebut. Jadi, apabila Anda rajin olahraga, maka perhatikan juga ketahanan sepatu olahraga Anda.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!



By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :