Jumat, 12 Juni 2020

By Admin

Paypal : Wajib Bagi Kamu yang Hobi Belanja Online Luar Negeri, Ini 5 Manfaatnya




Berbelanja secara online saat ini menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan barang dengan harga yang murah dan dengan kualitas yang sama. Alasan yang logis, mengapa harus repot dan capek keluar rumah jika di toko online juga tersedia barang yang dicari, bahkan harganya lebih murah. Itulah salah satu kelebihan belanja online yang kini lagi tren di masyarakat.

Di dalam negeri sendiri saat ini sebenarnya sudah banyak situs e-commerce yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan transaksi belanja online. Namun sayangnya terkadang barang yang tersedia tidak lengkap, ada saja barang yang kita cari tidak atau belum tersedia di Indonesia. Tentu saja kondisi ini sedikit mengecewakan konsumen.

Oleh karena keadaan ini, tidak sedikit orang yang mulai beralih belanja ke situs online internasional dan melakukan transaksi di situ. Mungkin oleh sebab ini pula, kamu menjadi hobi belanja online luar negeri. Banyaknya pilihan yang tersedia di situs luar negeri memang tidak jarang bisa membuat kita menjadi tergiur untuk berbelanja, apalagi dengan harga barang-barang yang tak jarang bisa jadi lebih murah dibanding di situs lokal.

Walau demikian, kamu harus menyadari bahwa belanja online dari luar negeri itu lebih riskan. Jika terjadi permasalahan, misalnya dalam hal pengiriman atau kegagalan pembayaran, maka kamu tidak bisa dengan mudah melakukan tindakan. Oleh karena itu, bagi kamu yang punya hobi belanja online internasional harus punya langkah antisipasinya.

Untuk kepentingan itu, salah satunya kamu harus punya Paypal. Selalu gunakan jasa PayPal untuk belanja di situs belanja online internasional. Sekarang sudah semakin banyak situs yang menggunakan jasa pembayaran PayPal untuk transaksi belanja. Oleh karenanya, kamu perlu mempertimbangkan untuk membuat akun PayPal. Berikut ini 5 manfaat PayPal yang penting buat kamu belanja oline.

1. Lebih praktis, bisa digunakan pada berbagai perangkat

Mempunyai akun PayPal memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi pembayaran yang praktis melalui situs pembayaran di desktop, situs mobile, dan juga aplikasi. Akun PayPal juga sudah terintegrasi dengan berbagai aplikasi belanja online di seluruh dunia.

Oleh karena itu, meski kamu melakukan transaksi lintas negara, PayPal akan melakukan konversi mata uang secara otomatis sehingga kamu tidak perlu menghitung jumlah pembayaran saat berbelanja. Semua transaksi itu bisa kamu lakukan dengan mudah hanya dengan mengetikkan alamat e-mail dan kata kunci akun PayPal.

2. Sistem pembayaran yang terpercaya di dunia

Akun PayPal merupakan sistem pembayaran yang terpercaya, sudah digunakan untuk transaksi lintas negara. Kini PayPal telah beroperasi di lebih dari 190 negara dan 17 mata uang. Pemilik account saat ini diperkirakan lebih dari 150 juta orang.

Untuk memiliki akun PayPal harus diverifikasi secara sah. Untuk melakukan pembayaran menggunakan akun PayPal, kamu harus melakukan integrasi rekening bank atau kartu kredit dengan akun rekening PayPal.

3. Bisa melakukan pengembalian dana

Ini kelebihan PayPal dibanding sistem pembayaran lain. Jika kamu melakukan transaksi dengan menggunakan akun PayPal, maka pengembalian dana bisa dilakukan dengan mudah. Misalnya terjadi kasus barang yang kamu terima tidak sesuai dengan deskripsi barang di situs dan aplikasi, maka pengembalian dana bisa dikembalikan langsung ke dalam akun PayPal kamu.

4. Tak ada biaya tambahan

Transaksi menggunakan PayPal, maka kamu tak perlu repot menghitung biaya tambahannya, misalnya biaya transfer atau biaya administrasi lainnya. Juga tak ada biaya tahunan keanggotaan, tidak ada biaya perawatan, tidak ada biaya layanan tambahan. Pembeli yang menggunakan PayPal sepenuhnya akan mendapat semua manfaat dan fitur dari PayPal tanpa biaya alias gratis.

5. Masih bisa memberikan apresiasi

Meski kamu sudah nyaman menggunakan aplikasi gratis dari PayPal, kamu masih bisa memberikan apresiasi kepada pembuat aplikasi. Layanan situs dan aplikasi memungkinkan kamu untuk memberikan donasi untuk mereka. Jadi, meski penggunaana aplikasinya gratis, kamu bisa memberikan apresiasi dalam bentuk lain untuk kemudahan yang diberikan oleh situs atau aplikasi gratis tersebut.

Nah, itulah beberapa manfaat memiliki akun PayPal untuk kepentingan transaksi belanja online apalagi yang sifatnya internasional. Bagaimana, apakah kamu sudah membuat akun PayPal? Segera lakukan agar aktivitas belanja kamu lebih mudah dan aman!
 
 
 
 

By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :