Jumat, 25 September 2020

By Admin

Pentingnya Logo untuk Bisnis Anda, Ini 5 Fungsinya yang Pokok

 



Sebagai pelaku bisnis yang mengelola sebuah perusahaan pastinya ingin perusahaan Anda terus maju dan berkembang. Untuk itu, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah adanya logo bagi perusahaan Anda. Anda tentu menyadari, tak mudah untuk menemukan perusahaan tanpa logo, apalagi untuk perusahaan yang maju dan dikenal masyarakat luas. Tak bisa dipungkiri jika dari logo inilah perusahaan tersebut menjadi terkenal.

Bagi sebuah perusahaan yang maju, mempunyai logo adalah sebuah keniscayaan karena menyadari akan pentingnya arti dari logo tersebut. Logo adalah salah satu kelengkapan yang pokok bagi sebuah perusahaan, merupakan cermin sebuah identitas dari perusahaan agar lebih dikenal banyak orang. Dari logo, perusahaan bisa membangun brand untuk kepentingan perkembangan bisnis agar terus maju dan tetap ada di hati konsumen.

Namun tentunya tidak sembarang logo bisa menarik banyak orang. Untuk itu perlunya membangun brand perusahaan dengan menciptakan logo yang berkualitas. Untuk kepentingan marketing, logo mempunyai peran memperkuat iklan dalam pengenalan produk kepada masyarakat. Karena logo juga merupakan sebuah representasi visual yang akan mengenalkan ciri khas produk Anda sehingga bisa dikenal lebih unik dan menarik.

Mengingat perannya yang penting tersebut, maka sudah sewajarnya jika perusahaan Anda perlu sebuah desain logo yang menarik dan mudah diingat konsumen. Bagaimana membuat logo yang berkualitas? Tak perlu bingung, Anda bisa mengunjungi website desain Sribu.com, yakni penyedia jasa yang tepat dalam mendesain logo perusahaan Anda, mengerti akan desain grafis dan sudah berpengalaman. Oleh karenanya, kebutuhan desain logo perusahaan Anda bisa terpenuhi dengan kualitas terbaik.

Lantas, apa fungsi dari logo bagi perusahaan? Sudah seharusnya sebelum membuat logo, Anda lebih dulu memahami arti pentingnya logo untuk branding perusahaan. Berikut pentingnya logo untuk branding perusahaan, simak uraiannya!

1. Sebagai identitas (branding).

Logo berperan penting sebagai bentuk pengenalan atau identitas bagi produk, jasa, identitas seseorang ataupun perusahaan. Oleh karenanya, logo harus mampu menjiwai atau mencerminkan karakter dari produk, jasa, seseorang ataupun perusahaan yang diwakilinya. Tujuannya agar gampang dikenali, tidak sulit untuk diingat dan sebagai ciri yang membedakan dengan identitas lainnya.

2. Sebagai sarana promosi.

Logo juga menjadi gambaran atau identitas dari perusahaan, sehingga logo tersebut akan menjadi citra dari perusahaan. Menggunakan logo maka brand bisa menyampaikan informasi atau pesan sehingga akan menarik perhatian publik. Tujuan pokok selanjutnya adalah untuk menjual produk dan jasa kepada para calon konsumennya.. Inilah fungsi penting dari logo sebagai sarana untuk promosi produk perusahaan.

3. Membuat brand lebih dikenal

Untuk mendukung strategi pemasaran, maka logo harus dibuat berkualitas sehingga bisa menarik perhatian dan membuat brand lebih dikenal konsumen. Kemudian berefek timbulnya perasaan ingin tahu masyarakat mengenai perusahaan. Makna logo bukan hanya sekedar gambar atau kata-kata yang bisa dilihat dan dilupakan begitu saja, namun logo juga harus mudah diingat oleh konsumennya.

4. Menjadi ciri pembeda dari kompetitor

Di zaman yang serba modern ini, persaingan industri berjalan semakin ketat, setiap perusahaan telah menjalankan proses produksinya dengan baik, sulit untuk membedakan satu sama lainnya. Oleh karenanya, bisa jadi logo adalah penentunya, menjadi ciri pembeda dari kompetitornya. Untuk itu, ada baiknya jika logo dibuat dengan sederhana, namun mempunyai karakteristik khusus yang kuat, berbeda jika dibandingkan dengan logo perusahaan kompetitor.

5. Mempengaruhi psikologi pelanggan

Harus diakui jika secara tidak langsung logo mampu memberikan banyak manfaat bagi perusahaan, termasuk dalam memengaruhi psikologi calon konsumen. Penjualan produk melalui brand ke konsumen dengan perlahan akan memengaruhi mereka untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan.

Itulah beberapa peran pentingnya logo bagi perusahaan. Semoga manfaat pentingnya logo untuk branding perusahaan ini bisa diterapkan di perusahaan Anda agar bisa lebih maju dan banyak konsumennya. 
 
 
 
 


By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :