Minggu, 01 November 2020

By Admin

Lakukan 3 Tips Perawatan Ini agar Gensetmu Tahan Lama


 


Bingung bagaimana cara perawatan genset terbaik? Sudah mencoba berbagai cara, tetapi hasilnya masih tetap sama saja? Tenang saja, kali ini kamu datang di artikel yang tepat. Sebab, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tips dan trik ampuh dalam merawat genset supaya tetap bagus dalam jangka waktu panjang.

Seperti yang kita ketahui bahwa genset atau generator set memiliki peran yang penting dalam menopang daya listrik di perusahaan, rumah, perkantoran, atau bahkan instansi pemerintah. Dengan adanya genset kamu tidak perlu khawatir lagi saat tiba-tiba terjadi mati listrik. Ketika menggunakan genset, listrik akan kembali menyala dan aktivitas di dalam perusahaan ataupun rumah kembali berjalan seperti biasanya.

Meski sudah banyak orang yang menggunakan genset dalam keadaan darurat, tetapi tetap saja masih ada beberapa orang yang tidak mengerti bagaimana cara merawat genset dengan baik.

Oleh karena itu, dalam artikel ini kamu akan diberikan tips ampuh dalam merawatnya. Yuk, disimak baik-baik!

1. Lakukan service dan dipanaskan

Jangan lupa untuk menyerviskan gensetmu secara rutin. Usahakan, per bulan bawa gensetmu ke tempat service genset terbaik supaya mesin di dalamnya tidak cepat rusak.

Selain rutin service, pastikan genset harus dipanaskan secara rutin, minimal seminggu sekali. Hal tersebut dilakukan guna menjaga performa dari mesin di dalam genset itu sendiri.

2. Menggunakan layanan jasa operator genset

Jika kamu malas dalam merawatnya sendiri, sewalah layanan jasa operator genset yang terpercaya dan memiliki kualitas terbaik untuk merawat gensetmu.

Sewatama adalah salah satu perusahaan penyedia service dan layanan operator genset yang terbaik dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Perusahaan ini memberikan layanan terbaik dengan harga bersaing sehingga dapat memuaskan customer-nya.

3. Periksa oli mesin genset

Oli genset memiliki peranan penting dalam mesin genset. Cek secara berkala oli tersebut dan gantilah oli jika sudah mulai hitam, keruh, atau volume oli sudah di bawah standar normal.

Dengan begitu, otomatis mesin genset akan berjalan dengan baik kedepannya.

Demikian tiga tips merawat genset dengan baik yang bisa kamu praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat, ya! 
 
 
 
 

By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :