Senin, 02 November 2020

By Admin

Selain Memilih Produk yang Tepat, 8 Hal ini Wajib Kamu Lakukan dalam Perawatan Kecantikan

 

 

Sudah menjadi kodrat jika masalah kecantikan selalu identik dengan wanita. Oleh karenanya, sudah sejak zaman dahulu hingga sekarang ini tak ada seorang wanita pun yang tak ada keinginan untuk bisa mempercantik diri. Kecantikan sudah menjadi dunia wanita, siapa pun dia tak memandang status mereka semua selalu berusaha untuk bisa tampil menarik.

Untuk mencapai tujuan itu, sudah menjadi tren di kalangan wanita dengan memilih menggunakan produk perawatan kecantikan. Kini, dalam perkembangan dunia kecantikan yang modern sudah tak terhitung lagi jumlah produk yang bisa kamu pilih untuk perawatan. Namun pastinya kamu hanya akan memilih yang sudah terpercaya, salah satunya produk perawatan kecantikan dari SK II yang tak asing lagi bagi banyak wanita, termasuk di kalangan para artis.

Salah satu keunggulan dari produk ini karena kecanggihan formula yang dimilikinya, yakni yang dikenal dengan formula pitera yang diklaim mampu membuat wajah menjadi berkilau dan awet muda. Oleh karenanya, tak heran jika produk perawatan kecantikan SK II ini menjadi incaran para wanita. Selain itu, produk SK II juga tidak sulit untuk diperoleh karena banyak toko yang menjual. Bagi kamu yang ingin praktis mendapatkan produk SK II bisa membelinya secara online di Blibli.com.

Beberapa produk penting dari SK II yang bisa kamu manfaatkan untuk perawatan, antara lain :

  • Pelembab wajah SK II, salah satu produk perawatan kecantikan yang wajib digunakan oleh para wanita, utamanya bagi kamu yang memiliki kulit wajah bertipe kering.
  • Pembersih Wajah SK II, merupakan produk perawatan wajah yang paling dasar yang wajib kamu gunakan. Oleh karenanya, tak heran jika produk ini banyak dicari oleh para wanita.
  • Serum Wajah SK II, merupakan produk yang banyak dicari oleh para wanita. Serum wajah bisa langsung menargetkan masalah kulit yang lebih spesifik.

Namun demikian, masalah perawatan kecantikan tak cukup kalau hanya mengandalkan penggunaan produk yang berkualitas tanpa disertai kebiasaan-kebiasaan sehari-hari yang baik dan benar. Lantas, kebiasaan apa saja yang bisa mempengaruhi hasil perawatan kecantikan? Berikut ini setidaknya 8 hal wajib kamu lakukan untuk hasil perawatan yang maksimal. Simak uraiannya!

1. Mencuci muka dengan benar.

Nampaknya sepele, namun jika kamu salah dalam mencuci muka bisa berakibat yang serius yakni kulit akan terlihat lebih kusam dan berminyak. Bagaimana mencuci muka yang benar? Agar mencuci muka bisa membersihkan wajah dengan optimal maka cuci tangan kalian dahulu, kemudian bersihkan muka dari sisa makeup dan sunscreen dan terakhir lakukan cuci muka menggunakan sabun cuci muka yang lembut. Setelah selesai, keringkan muka menggunakan handuk atau kain yang bersih. Lakukan cuci muka sebanyak dua kali sehari, pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

2. Tidak merokok.

Pastinya kamu sudah tahu kalau merokok tidak baik untuk kesehatan. Namun, selain bisa mengganggu kesehatan secara umum, ternyata merokok bisa membuat kulit tidak sehat. Beberapa akibatnya antara lain : membuat kulit terlihat lebih tua dan berkeriput, bisa merusak kolagen dan elastin, zat yang berperan membentuk kelenturan dan kekuatan kulit, mengecilkan pembuluh darah sehingga mengurangi aliran darah dan membuat kulit terlihat pucat serta bisa mengurangi pasokan oksigen dan nutrisi yang penting untuk kesehatan kulit.

3. Menjaga dari perasaan stres

Kamu mungkin pernah mengalami wajah sampai keluar jerawat. Itu bisa jadi karena perasaan kamu sedang mengalami stres sehingga membuat kulit sampai muncul jerawat atau masalah kulit lainnya. Itu semua bisa terjadi karena stres akan meningkatkan produksi hormon kortisol yang bisa membuat kulit menjadi lebih berminyak. Oleh karenanya, jaga diri kamu dari perasaan stres misalnya dengan melakukan yoga, latihan pernapasan dan yang lainnya.

4. Saat tangan kotor jangan menyentuh wajah.

Sudah barang tentu tangan yang kotor akan banyak menempel kuman-kuman. Jika tangan yang kotor ini sampai menyentuh wajah, maka kuman bisa berpindah ke wajah sehingga akan mengakibatkan masalah pada kulit. Oleh karena itu, selalu cuci tangan yang bersih dahulu sebelum menyentuh wajah.

5. Hindari memencet jerawat.

Suatu kali mungkin wajahmu berjerawat sehingga membuat perasaan terganggu dan tidak nyaman. Tidak jarang karena terbawa perasaan tersebut kamu sampai memencet jerawat yang tumbuh di wajah. Ini adalah sikap yang salah, karena dengan memencet jerawat bisa menyebabkan kotoran dan kuman dari tangan masuk ke dalam kulit dan bisa menyebabkan infeksi. Selain itu, memencet jerawat bisa membuat kulit bengkak, kemerahan, atau bahkan sampai luka.

6. Rutin mengganti sarung bantal

Saat istirahat tidur pastinya kamu memakai bantal. Saat tidur inilah bisa membuat kotoran, minyak atau keringat yang berasal dari rambut akan menempel di sarung bantal dan bisa berpindah kembali ke kulit. Oleh karenanya, lakukan mengganti dan mencuci sarung bantal secara rutin, setidaknya setiap seminggu sekali.

7. Tidur dan istirahat yang cukup.

Istirahat dan tidur malam yang cukup diperlukan bagi kesehatan kulit, karena saat itulah waktu bagi kulit untuk memperbaiki diri. Jangan sampai kamu kurang tidur, karena bisa menyebabkan stres dan munculnya hormon kortisol dan adrenalin yang bisa mengakibatkan jerawat. Tidur yang cukup setidaknya selama 7-8 jam setiap malam.

8. Mengonsumsi makanan yang sehat.

Tak disangkal lagi dengan mengonsumsi makanan yang sehat akan membuat badan sehat termasuk bagi kesehatan kulit. Makanan yang sehat bisa kamu pilih, misalnya dari jenis buah-buahan, berbagai sayur-mayur, makanan kelompok biji-bijian dan daging tanpa lemak. Selain itu, jangan lupa banyak minum air putih untuk menjaga agar kulit tidak dehidrasi.

Itulah 8 kebiasaan sehari-hari yang wajib kamu lakukan untuk menunjang perawatan kecantikan. Nah, sekarang sudah jelas bagi kamu ternyata untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan kecantikan tak bisa hanya mengandalkan produk yang digunakan. Tak kalah pentingnya, kamu juga harus bersikap yang benar. 
 
 
 
 

By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :