Kamis, 05 November 2020

By Admin

Yuk! Nikmati Wisata Alam di Ngawi, 5 Destinasi Ini Menarik Dikunjungi


 




Ngawi merupakan sebuah daerah kabupaten di ujung barat Propinsi Jawa Timur yang langsung berbatasan dengan wilayah Jawa Tengah. Bicara masalah pariwisata, memang Ngawi belum banyak diperhitungkan oleh para wisatawan. Namun kalau menyangkut obyek wisata, daerah ini banyak sekali menyimpan potensi wisata yang dapat diandalkan, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian sampai wisata alam.

Untuk wisata alam tak diragukan lagi, Ngawi mampu menyuguhkan berbagai pesona dan panaroma alam yang menakjubkan. Boleh jadi berbagai obyek wisata alamnya tersebut belum banyak orang yang tahu karena lokasinya yang tersembunyi. Oleh karena itu, Ngawi menarik untuk dikunjungi dan pastinya membuat kamu juga penasaran kan?

Bagaimana menikmati wisata alam Ngawi agar lebih seru?

Sudah lazim untuk menikmati wisata alam itu akan tambah seru jika kamu datang bersama rombongan. Untuk itu tak ada salahnya kalau wisata kali ini kamu bisa mengajak keluarga besarmu, teman, kerabat atau komunitas lainnya. Wisata alam biasanya menyuguhkan banyak spot alam atau berbagai permainan yang bisa dinikmati banyak orang. Oleh karenanya, menikmati wisata alam bersama rombongan dijamin akan lebih seru.

Bagaimana urusan transportasinya?

Harus diakui masalah transport, khususnya untuk transportasi umum di Ngawi memang belum cukup memadai seperti halnya di kota-kota besar. Meski begitu kamu tak perlu khawatir, untuk mengatasi persoalan tersebut kamu bisa memakai jasa sewa mobil seperti sewa elf ngawi yang kini sudah tersedia. Ini bisa jadi solusi yang tepat untuk mendukung wisatamu bersama rombongan selama di Ngawi.

Bila wisata kali ini kamu bersama rombongan yang lumayan banyak sekalipun, kamu juga tak perlu repot untuk urusan transportasi, karena kamu bisa sewa elf long ngawi yang akan mencukupi kebutuhanmu. Selain itu, memanfaatkan sewa mobil untuk wisatamu di Ngawi kali ini bisa membuat pengeluaran biaya lebih hemat, apalagi berbagai obyek wisata alam di Ngawi lokasinya menyebar. 
 
 


 

Lantas, wisata alam apa saja di Ngawi yang menarik untuk dikunjungi? Berikut ini 5 diantaranya yang direkomendasikan menarik dinikmati. Simak uraiannya!

1. Kebun Teh Jamus

Apa yang terbayang dalam pikiranmu kalau bicara kebun teh. Pasti tak lain adalah pemandangan hamparan luas nan hijau, sejuk sehingga enak dipandang mata. Kebun Teh Jamus mempunyai mempunyai luas tanaman teh seluas 460 hektar dan 60.2 hektar ditumbuhi pohon berbatang kayu besar, sehingga membuat pemandangan tempat wisata ini terasa semakin sejuk dan rindang.

Selain pemandangan yang indah, mengunjungi kebuh teh Jamus juga bisa melihat proses pemetikan daun teh oleh para petani, pengolahan, pengangkutan hingga menjadi teh siap minum. Sebagai oleh-oleh, pengunjung juga bisa membeli teh yang dijual di sekitar lokasi perkebunan.

2. Hutan Pinus Suwono

Tempat wisata ini menyajikan suasana yang sejuk dengan udara segar dan angin berhembus sepoi-sepoi sehingga bisa memberikan kesan mendalam. Pesona hutan pinus di bawah pengelolaan Perum Perhutani ini mampu memikat hati banyak pengunjung, dengan keteduhannya bisa memberikan ketenangan. Oleh karenanya cocok sebagai tempat untuk sejenak bersantai melepas rasa penat setelah bekerja keras.

Untuk melengkapi kenangan pengunjung, tempat wisata ini menyediakan tempat berupa tanah lapang tak jauh dari jalan masuk hutan yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto.

3. Bukit Kerek Indah

Tempat wisata ini berupa hamparan hutan tropis yang dihiasi indahnya kelokan sungai Bengawan Solo di belakangnya. Karena keindahan pemandangannya, obyek wisata ini dikenal sebagai jembatan selfie Desa Kerek karena menjadi spot untuk selfie terbaik di Ngawi.

Beberapa kelengkapan yang ada di wisata Bukit Kerek Indah berupa gazebo atau saung yang disediakan untuk pengunjung bersantai secara gratis. Juga tersedia warung makan sederhana yang berjejer menjual makanan atau minuman.

4. Air Terjun Pengantin

Air terjun yang satu ini mempunyai keunikan tersendiri, yaitu memiliki dua sumber air yang berbeda, satu dari sungai lahar Gunung Lawu, dan satunya lagi dari sumber mata air setempat. Ketinggian air terjun ini mencapai sekitar 12 meter.

Kawasan wisata air terjun ini benar-benar masih alami dengan nuansa yang sejuk, asri, dan nyaman, dihiasi gemercik suara airnya sehingga menawarkan pemandangan berbeda. Lebih dari itu, pengunjung juga bisa mandi dan berenang di bawah air terjun serta menikmati suasana hutan di sekitarnya.

5. Waduk Pondok.

Di lokasi wisata ini pengunjung bisa menikmati suasana sunset jika mau datang pada sore hari. Oleh karenanya, para penggemar fotografi pasti senang untuk berburu foto suasana Waduk Pondok di saat sunset tiba.

Selain itu, keindahan panorama air dan perbukitannya juga menjadi daya tarik tersendiri lokasi wisata satu ini. Bagi yang hobi mancing, di sini tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi tersebut, karena di waduk ini banyak ditemukan berbagai jenis ikan seperti ikan tawes, ikan tombro dan ikan bandeng.

Itulah beberapa obyek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi yang ada di Ngawi. Bagaimana, cukup lengkap dan menarik bukan? Nah, tak salah jika pada kesempatan atau momen penutup tahun nanti kamu masukkan dalam jadwal travelingmu.
 
 
 
 

By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :