Jumat, 25 Desember 2020

By Admin

Sedang Cari Mobil? Yuk, Pertimbangkan 4 Fitur Keamanan Berikut


 



Fitur mobil merupakan hal penting yang harus diperhatikan saat membeli mobil. Tidak peduli apakah mobil baru dari dealer ataukah mobil bekas yang Anda beli dengan memanfaatkan promo mobil bekas Mocil. Apakah komponen hiburan seperti layar sentuh untuk memutar musik dan menonton siaran televisi dan video? Atau Anda mengharapkan kendaraan tersebut punya kapasitas USB pengisian daya yang cepat? Fitur-fitur seperti ini memang bisa melengkapi pengalaman berkendara Anda kelak.

Namun selain fitur atau fasilitas hiburan, cobalah pertimbangkan juga beberapa fitur keamanan menarik berikut ini agar perjalanan Anda senantiasa terlindungi.

1. Peringatan tabrakan

Peringatan tabrakan atau forward collision warning adalah fitur keamanan yang bisa mendeteksi kemungkinan tabrakan antara mobil Anda dan kendaraan di depan Anda. Sistem ini akan menyala dan membunyikan alarm peringatan ketika mobil yang Anda lajukan mendekati mobil di depan dengan terlalu cepat. Dengan begitu, Anda bisa lekas menginjak rem untuk menghindari musibah tersebut.

2. Pengereman darurat otomatis

Mengutip laman Fix Auto, fitur keamanan satu ini biasanya dipasang bersamaan dengan fitur peringatan tabrakan. Sehingga, pengamanan darurat otomatis akan berfungsi selepas peringatan tabrakan teraktivasi. Sistem ini berpotensi menyelamatkan nyawa pengendara dan penumpangnya melalui rem yang otomatis menyala ketika mobil bergerak terlalu mendekati kendaraan lain di depannya.

3. Pemantauan titik buta

Titik buta atau blind spot merupakan salah satu penyebab utama kecelakaan mobil di seluruh dunia. Kehadiran pemantauan titik buta jelas merupakan fitur keamanan yang sangat baik dan dapat menjamin keselamatan pengendara. Fitur satu ini akan memindai sudut-sudut belakang kendaraan yang tak terlihat langsung oleh mata pengemudi secara terus-terusan. Ketika mobil yang Anda kendarai mendekati objek lain, sistem ini akan menyalakan lampu sein kiri dan kanan untuk memberi tahu pengemudi.

4. Peringatan perubahan lajur

Fitur keamanan satu ini akan melindungi mobil serta pengendaranya dari kecelakaan ketika badan mobil bergerak mengarah ke lajur lain. Kondisi seperti ini mungkin terjadi apabila pengendara mengantuk atau melaju dengan kecepatan tinggi. Laman Fix Auto menyebutkan tanda peringatan ini bisa berupa bunyi bip, getaran, atau isyarat visual pada panel instrumen (dasbor) yang akan hidup ketika mobil mulai membelok ke lajur lain. Di beberapa mobil, fitur ini juga dilengkapi dengan bantuan pemusatan jalur, yang mana berguna untuk menyesuaikan kemudi atau malah mengerem secara otomatis.

Itulah dia 4 fitur keamanan yang mungkin bisa Anda pertimbangkan saat sedang hunting mobil bekas. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!
 
 
 
 

By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :