Selasa, 12 Januari 2021

By Admin

5 Hal Ini Sering Menjadi Alasan Orang Indonesia Memilih Wisata ke Malaysia


 




Bagi masyarakat Indonesia, wisata kini sudah menjadi kebutuhan pokok. Bahkan tak cukup dengan wisata di dalam negeri, sekarang makin banyak orang Indonesia yang ingin melakukan perjalanan wisata ke luar negeri. Ada berbagai destinasi wisata luar negeri yang menjadi tujuan favorit masyarakat, dari yang dekat yakni di negara-negara tetangga hingga di luar benua sampai Eropa bahkan Amerika.

Untuk tujuan wisata luar negeri yang menarik dan tak perlu pergi jauh-jauh, biasanya negeri jiran Malaysia menjadi tujuan wisata bagi banyak masyarakat Indonesia. Banyak tempat wisata di Malaysia yang menarik dan cukup modern sehingga layak untuk Anda kunjungi, tak kalah dengan destinasi wisata luar negeri lainnya.

Destinasi wisata di Malaysia cukup beragam, tersedia wisata alam hingga wahana permainan, budaya dan tentunya wisata kulinernya. Sebut saja misalnya, taman hiburan internasional Legoland, Angry Birds Activity Park, Wisata kuliner di Georgetown, Sunway Lagoon, Sarawak Cultural Village, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pastinya semua tempat wisata itu cukup bisa memuaskan keinginan wisata luar negeri Anda.

Lantas, mengapa banyak masyarakat Indonesia pengin berwisata ke Malaysia? Berikut ini setidaknya 5 hal yang sering menjadi alasannya. Silakan simak uraiannya!

1. Baru pertama kali berkunjung ke luar negeri.

Bagi Anda yang baru pertama kali mengadakan perjalanan ke luar negeri, tentunya memilih Malaysia sebagai tujuan berwisata sangat tepat. Disamping cukup dekat, negeri jiran ini mempunyai banyak kemiripan dengan negara kita, misalnya saja dari segi budaya, adat istiadat, bahasa dan hal-hal lainnya.

Dengan kondisi itu, tentunya Anda tidak akan merasa kesulitan untuk berbagai hal, seperti untuk urusan komunikasi dengan warga lokal, urusan makanan, ibadah dan sebagainya. Dengan demikian, Anda pun bisa menikmati wisatanya dengan lebih nyaman dan bisa merasa puas.

2. Bisa lebih hemat biaya.

Mempunyai jarak yang relatif dekat dengan tanah air, pastinya mengadakan perjalanan wisata ke Malaysia akan lebih hemat. Misalnya saja untuk keperluan beli tiket pesawat atau transportasi lainnya. Selain itu berkunjung ke Malaysia tak perlu visa, Anda hanya membutuhkan paspor untuk ke sana. Untuk akomodasi Anda tak perlu khawatir, karena tersedia pilihan harga yang relatif murah dan lebih terjangkau sesuai kantong Anda.

3. Termasuk negara yang aman dan nyaman.

Pertimbangan keamanan pastinya menjadi hal nomor satu ke manapun tujuan Andi pergi ke luar negeri. Dan Malaysia adalah termasuk negara yang aman baik dari segi politik maupun kemasyarakatan, sehingga bisa membuat nyaman pendatang yang ingin menikmati wisatanya. Selain itu dari segi tranportasi juga nyaman, jarang di Malaysia terjadi kemacetan lalu lintas. Transportasi umumnya juga sudah terintegrasi, bahkan Anda bisa ke pergi ke Singapura. Untuk komunikasi, Wi-Fi ada di mana-mana, sehingga Anda tak akan ada kendala yang berarti kalau butuh internet.

4. Banyak menawarkan wisata yang menarik.

Banyak destinasi wisata menarik di Malaysia yang bisa Anda kunjungi, bahkan beberapa diantaranya tak perlu biaya alias gratis, misalnya destinasi wisata kuil Batu Caves. Untuk urusan kuliner, Anda bisa mengunjungi kawasan Bukit Bintang di malam hari. Kawasan ini dikenal sebagai salah satu surganya kuliner di Asia.

Bagi Anda yang berkunjung bersama anak-anak juga tak perlu bingung, pasalnya banyak taman hiburan untuk bermain yang cocok bagi wisata anak-anak Anda. Misalnya saja taman Legoland di Johor Bahru yang selalu jadi daya tarik utama, Angry Birds Activity Park, Sunway Lagoon, dan masih banyak yang lainnya.

5. Tersedia tempat berbelanja.

Seakan sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia, urusan belanja tak akan pernah terlupakan ke manapun mereka pergi. Begitu pula jika Anda melakukan perjalanan wisata ke Malaysia, maka cukup banyak tempat belanja di sana. Yang menarik, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari factory outlet di Indonesia.

Itulah beberapa hal yang sering menjadi alasan mengapa masyarakat kita banyak yang ingin liburan ke Malaysia. Meski Indonesia tak kalah keren, namun untuk menambah pengalaman tak ada salahnya jika suatu saat Anda memutuskan untuk berwisata ke negeri Jiran tersebut.
 
 
 

By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :