Minggu, 17 Januari 2021

By Admin

CARA MENGHINDARI KONEKSI INTERNET YANG LEMOT


 



Hampir semua pekerjaan saat ini membutuhkan koneksi internet. Namun masalah timbul ketika koneksi internet tidak stabil bahkan tidak ada terhubung ke jaringan. Tentunya akan membuat produktivitas kita berkurang karena untuk membuka email atau browsing terasa lambat.

Sayangnya tidak semua layanan internet provider akan tetapi dari beberapa survey yang dilakukan indihome.co.id merupakan salah satu provider dengan kecepatan tinggi dan stabil. Meski demikian, penyebab koneksi internet lemot memang tidak melulu dari operator, bisa juga datang dari penggunaan kita sendiri.

Gunakan Tampilan Smartphone ketika browsing

Ketika kamu ‘berselancar’ di dunia maya melalui smartphone, selalu pastikan untuk menggunakan tampilan smartphone. Beberapa situs yang telah menerapkan sistem otomatis untuk menyesuaikan perangkat pembuka situs agar tampilan dan kecepatan Internet juga dapat disesuaikan.

Namun pada beberapa situs lain, masih ada yang secara default menerapkan tampilan desktop atau tampilan komputer. Selain akan memakan lebih banyak paket data, hal ini juga otomatis akan membuat koneksi Internet kamu bekerja lebih keras sehingga terkesan lemot dan tidak responsif. Karena itu, ubah aturan default ke tampilan mobile atau smartphone agar lebih cepat dan hemat paket data.

Matikan Tethering Jika Tidak Digunakan

Terkadang, setelah menggunakan fitur berbagi koneksi Internet via tethering, banyak orang yang lupa mematikannya, sehingga masih ada perangkat lain yang terhubung. Hal ini bisa membuat kapasitas koneksi yang dimiliki terbagi secara merata sehingga bisa membuat internet kita menjadi lebih lambat.

Karena itu, kamu bisa mematikan fitur pembagian koneksi via tethering agar koneksi yang kamu miliki akan sepenuhnya digunakan pada satu perangkat saja. Ini memang terkesan sederhana, namun sering dilupakan. Padahal, untuk mematikan dan menyalakan tethering ini hanya tinggal menekan satu tombol saja pada menu yang tersedia.


Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan Mengunci Jaringan

Ketika menggunakan smartphone dalam internet provider untuk terhubung ke jaringan internet, kamu pasti sudah tahu bahwa ada status yang menunjukkan kondisi jaringan kamu seperti 3G, atau 4G, atau bahkan 4G+ hal ini bisa terjadi dimana saja kecuali dalam indihome.co.id. Tapi, apakah kamu menyadari bahwa status jaringan ini terkadang berubah-ubah dan berpengaruh pada kecepatan Internet yang kamu gunakan? Idealnya, jaringan 4G+ merupakan status jaringan tercepat yang bisa dinikmati secara luas saat ini. Tapi, masih banyak setelan default yang meletakkan 4G sebagai standar jaringan.

Karena itu, kamu bisa mengunci jaringan pada 4G saja sehingga tidak berubah-ubah dan tidak memperlambat koneksi. Jaringan kamu juga akan lebih stabil dan nyaman ketika digunakan.
 
 
 
 
 

By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :