Kamis, 21 Januari 2021

By Admin

Populer di Kalangan Kontraktor Bangunan, Ini 5 Keunggulan PVC Waterstop

 



Bangunan gedung nampak megah dan kokoh saja belum cukup bisa memuaskan pemiliknya kalau aspek kekedapan terhadap air tidak terjamin. Bagaimana tidak, rembesan air atau bahkan kebocoran pastinya menjadi hal yang tak nyaman bagi penghuni bangunan bila sampai itu terjadi. Seolah tak ada artinya bangunan yang bagus tersebut jika di sana sini ditemukan adanya rembesan atau kebocoran.

Oleh karena itu untuk membuat bangunan kedap air, para kontraktor bangunan tak akan pernah meninggalkan pvc waterstop sebagai salah satu material dalam struktur bangunannya. Tak heran jika pvc waterstop ini menjadi sangat popular di kalangan mereka hingga sekarang ini. Ada yang mengatakan, struktur beton baru memenuhi aspek kedap air apabila struktur tersebut di tanam waterstop.

Apa fungsi waterstop?

Waterstop menjadi salah satu bagian penting yang harus dipasang dalam konstruksi beton. Ditempatkan pada sambungan cor beton, waterstop akan menghambat dan menghentikan rembesan air yang menembus struktur beton melewati jalur yang terbentuk akibat sambungan. Waterstop akan mengembang setelah bersentuhan dengan air dalam beberapa hari hingga maksimum pemuaian sampai 300 persen. Pengembangan di dalam celah sambungan cor beton akan menutup seluruh celah yang terbentuk sehingga akan menjadi penyumbat air yang sempurna.

Nah, jika Anda memerlukan pastinya tak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak distributor waterstop yang menyediakan material tersebut untuk bangunan Anda yang berkualitas. Bagi Anda yang tinggal di Kota Jogja dan sekitarnya, CV.Pasti Jaya Yogyakarta sebagai distributor resmi waterstop bisa menjadi pilihan untuk kebutuhan bangunan Anda.

Lantas, keunggulan apa saja yang dimiliki waterstop untuk kualitas bangunan Anda yang lebih baik? Berikut setidaknya 5 diantaranya yang perlu Anda ketahui, simak uraiannya!

1. Praktis

Waterstop cukup praktis sehingga bisa dengan cepat dan mudah dipasang dalam struktur bangunan, bahkan Anda tak perlu mendatangkan tenaga ahli atau khusus untuk pemasangannya.

2. Fleksibel

Watestop bersifat fleksibel karena dibuat dari bahan PVC yang memiliki kelenturan bahan yang baik seperti karet. Oleh karena itu material ini bisa dengan mudah dipasang pada sambungan beton dengan mengikuti tekstur permukaannya untuk menahan aliran air yang masuk melalui sambungan beton tersebut.

3. Aman dari air.

Waterstop cukup aman dari gangguan air, baik itu air hujan, air genangan ataupun air semen dari beton. Yang lebih penting lagi waterstop tidak langsung mengembang sesaat setelah bersentuhan dengan air, sehingga tidak menyulitkan saat mengaplikasikan untuk bangunan.

4. Berkualitas.

Waterstop dijamin kualitasnya, bahkan tidak akan menurun meski terus bersentuan dengan air yang mempunyai tekanan. Selain itu, waterstop mempunyai kemampuan mengembang dan menyusut yang sangat tinggi, sehingga aman untuk struktur jangka panjang.

5. Serbaguna

Waterstop merupakan bahan pencegah bocor yang dapat diaplikasikan pada sambungan-sambungan beton, tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran. Waterstop bisa digunakan baik pada dinding, lantai atau untuk sambungan konstruksi dan sambungan menerus beton dengan ukuran serta bentuk yang berbeda sesuai kebutuhan konstruksi.

Itulah beberapa kelebihan waterstop untuk kualitas bangunan yang kedap air. Segera manfaatkan material ini untuk keperluan bangunan Anda yang berkualitas. Anda bisa menghubungi CV.Pasti Jaya Yogyakarta, Distributor PVC Waterstop, Geotextile, Geomembrane & Waterproofing Yogyakarta, Jl. Srikatan no. 65 Rt. 05 Rw. 50 Gondangan, Maguwoharjo, Depok, Sleman -Yogyakarta (Depan RS. Hermina) Telp. 0274-2800494 Fax. 0274-2800323. 
 
 
 

By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :