Minggu, 21 Februari 2021

By Admin

Mudahnya Membayar tiket Kereta Api

 



Cara Bayar Tiket Kereta Api Via ATM BRI Perusahaan perbankan telah menawarkan beragam fasilitas layanan untuk memudahkan nasabahnya melakukan berbagai macam transaksi salah satunya yaitu pembayaran tiket kereta api melalui ATM BRI dengan begitu penumpang akan merasa nyaman dan aman ketika melakukan transaksi pembayaran via ATM karena tidak perlu mengantri panjang dan upaya menghindari para calo tiket kereta api yang marak terjadi di sekitar kita. Selain melalui ATM pembayarn bisa juga dilakukan dengan aplikasi BRI mobile.

PT Kereta Api Indonesia atau biasa kita sebut PT KAI atau KAI merupakan Badan Usaha Milik Negara yang melayani jasa angkutan barang dan penumpang. Servis yang dilakukan oleh PT KAI sangat baik maka tidak heran jika masyarakat milenial lebih memilih menggunakan mode transortasi kereta api karena dianggap lebih efisien. banyak masyarakat yang telah menggunakan angkutan ini beralasan lebih mudah, nyaman, dari jam keberangkatan hingga sampai ke tujuan tepat waktu. Jadi anda tidak perlu khawatir telat.

Sama halnya dengan angkutan penumpang yang telah diminati para masyarakat, fasilitas yang di layani oleh PT KAI satu lagi adalah layanan angkutan barang,pada awalnya kurang banyak yang menggunakan jasa tersebut karena dinilai lebih lambat dalam perjalanan dan kurang di proritaskan di banding angkutan penumpang, namun sekarang setelah mengalami modernisasi jasa angkutan barang sudah banyak di gunakan untuk kereta pengangkut batu bara, kereta pengangkut peti kemas, kereta pengangkut semen dan lain sebagainya.

Untuk jenis kelas yang di sediakan oleh PT KAI beragam diantaranya Kelas Executive adalah kelas tertinggi yang disediakan oleh PT KAI dimana hanya terdapat 50 orang per keretanya. Selain itu kelas executive menawarkan berbagai kenyamanan anda saat perjalanan seperti tempat duduk yang dapat di atur, makan, audio visual, dan pendingin udara. Sebelum anda melaukan transaksi pembayaran tiket kereta api melalui ATM, anda perlu memperhatikan kode pembayaran tiket kereta api tersebut. Hal lain yang perlu anda garis bawahi adalah nominal pembayaran tiket, kode atau nama perusahaan dari rangkaian kereta api yang akan anda tumpangi. Jika anda sudah merasa sesuai perhatikan cara bayar tiket kereta api via ATM BRI sebagai berikut Datang ke mesin ATM terdekat anda, Kemudian masukkan kartu ATM BRI; Masukkan 6 digit PIN ATM anda; Pilih “Transaksi lainnya” pada menu; Pilih menu “Pembayaran”; lalu pilih menu “Lainnya”; Pilih menu pembayaran “Tiketing” dan memilih menu “Kereta Api”; Masukkan 13 digit kode yang anda dapat setelah memesan tiket; Cek kembali nominal yang harus anda bayar, nama pemesan jika semua telah sesuai dengan data anda tekan “Benar”; Transaksi anda otomatis akan diproses; Tunggu sampai struk keluar dari mesin ATM tanda bahwa transaksi anda telah berhasil; Simpan struk sebagai bukti pembayaran jika suatu saat di butuhkan.

Selain pembelian tiket KAI ATM BRI, nasabah juga dapat langsung melakukan transaksi pembayaran melalui minimarket.

Satu lagi yang perlu anda perhatikan adalah jika anda melakukan transaksi pembayaran tiket kereta api melalu ATM atau minimarket yaitu jangan sampai membuang struk pembayaran karena struk pembayaran sangat berguna untuk menukarkan tiket yang asli ketika anda telah tiba di stasiun keberangkatan.Perlu anda ketahui bahwa batas penukaran tiket kereta api maxsimal 1 jam sebelum keberangkatan. 
 
 
 

By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :