Jumat, 02 April 2021

By Admin

7 Keuntungan Konsultasi Dokter Online di SehatQ.com

 

 



Eranya digital telah menghadirkan banyak bentuk layanan secara online yang membuat mudah berbagai urusan kehidupan. Apalagi dengan terjadinya pandemi covid-19 yang sudah berlangsung kurang lebih selama satu tahun terakhir, seakan menciptakan situasi dan kondisi yang cocok bagi tumbuh dan berkembangnya layanan online.

Bagaimana dengan layanan online kesehatan?

Tak berbeda dengan bidang kehidupan lainnya, layanan online di bidang kesehatan telah melahirkan banyak platform kesehatan yang memberikan layanan kesehatan secara online. Dirasakan manfaatnya karena cukup memberi kemudahan dan lebih praktis. Salah satu platform tersebut adalah sehatQ, melalui berbagai fitur-nya platform kesehatan satu ini menyajikan banyak info maupun layanan kesehatan lainnya yang sangat dibutuhkan masyarakat luas.

Anda ingin mencari rumah sakit khusus atau yang paling dekat dengan tempat tinggal, sehatQ akan membantu menunjukkan pilihan Anda tersebut dengan tepat. Begitupun jika Anda ingin mencari dokter umum, dokter spesialis gigi ataupun dokter spesialis lainnya, maka dengan mudah sehatQ akan membantu Anda. Belum lagi jika Anda ingin mencari obat atau sekedar mencari info-info penting tentang kesehatan dan yang lainnya, semuanya akan mudah dengan adanya situs kesehatan sehatQ.com ini.

Tak terkecuali untuk urusan konsultasi dengan dokter secara online, maka melalui fitur chat dokter Anda akan dengan mudah melakukannya. Adanya pembatasan tatap muka selama masa pandemi, tak salah jika membuat fitur chat dokter mempunyai arti yang sangat penting dan menjadi primadona bagi Anda yang biasa melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter. Banyak orang merasakan besarnya manfaat fitur chat dokter ini, tak kalah perannya dibandingkan dengan melakukan konsultasi dengan dokter secara langsung atau tatap muka.

Lantas, apa saja keuntungannya melakukan konsultasi dengan dokter secara online? Berikut ini setidaknya 7 keuntungan yang bisa didapat dengan memanfaatkan fitur chat dokter untuk konsultasi kesehatan secara online. Simak uraiannya!

1. Waktu dan tempat bebas, tak menganggu aktivitas.

Bagi Anda yang hari-harinya penuh dengan kesibukan tentu memanfaatkan chat dokter untuk konsultasi dengan dokter pilihan Anda akan menjadi keuntungan yang besar. Chat dokter memberi waktu konsultasi yang longgar dan fleksibel serta tempat yang bebas yang bisa dipilih sesuai keinginan Anda. Dengan demikian akan membuat waktu Anda lebih efektif, tak mengganggu aktivitas sehingga produktivitas Anda pun tak menjadi turun.

2. Tak perlu antri atau menunggu jadwal.

Sudah menjadi rahasia umum, harus antri sesuai jadwal yang diberikan untuk kita adalah salah satu hal yang membuat sebagian orang menjadi malas datang ke dokter untuk berobat atau konsultasi kesehatan. Inilah titik awal yang membuat kondisi kesehatan menjadi tak terjaga dengan baik. Kalau sudah begini akibat yang lebih berat tak menutup kemungkinan bisa muncul.

Permasalahan di atas tak akan terjadi kalau Anda mau memanfaatkan sehatQ melalui fitur-nya chat dokter untuk melakukan konsultasi kesehatan. Tak ada yang memberatkan Anda untuk memanfaatkan fitur tersebut karena tak perlu antri, harus menunggu jadwal atau harus membuat janji terlebih dahulu dengan dokter.

3. Solusi untuk keperluan yang mendesak.

Apa yang harus Anda lakukan ketika tiba-tiba muncul gejala penyakit yang cukup mengkhawatirkan menimpa Anda atau anggota keluarga lainnya di waktu tengah malam. Pergi ke rumah sakit atau mencari dokter pastinya perlu waktu. Untuk mencari obat juga belum tahu obat apa yang harus diberikan.

Tindakan paling tepat pastinya melakukan konsultasi dengan dokter secepatnya untuk mengetahui secara jelas tentang gejala penyakit yang Anda alami. Untuk itu memanfaatkan chat dokter di situs sehatQ bisa menjadi solusinya. Konsultasi dokter online melalui chat dokter bisa dilakukan kapan saja tanpa harus membuat janji terlebih dahulu.

4. Bisa memilih dokter sesuai kebutuhan.

Tak perlu dikhawatirkan mengenai jumlah dokter yang bisa melayani Anda untuk konsultasi secara online. SehatQ telah menjalin kerjasama dengan banyak dokter dari berbagai spesifikasi dan tenaga medis lainnya sehingga cukup lengkap, siap memberikan pelayanan kesehatan. Dengan begitu akan memudahkan Anda dalam memilih dokter atau tenaga medis lainnya yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan Anda.

5. Rekomendasi dokter sesuai kondisi pasien.

Saat melakukan konsultasi dengan dokter secara online, tentunya Anda bisa lebih bebas menyampaikan segala keluhan yang Anda rasakan. Dengan begitu dokter pun bisa membuat analisa dengan lebih mudah tentang kondisi kesehatan Anda. Pada akhirnya rekomendasi yang diberikan untuk Anda juga akan lebih tepat.

Jika memang Anda tidak dalam kondisi yang serius, maka dokter biasanya cukup memberikan resep obat yang perlu didikonsumsi. Sebaliknya jika Anda dalam kondisi yang serius maka dokter akan memberi saran perlunya bertemu tatap muka untuk pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut.

6. Membuat biaya lebih hemat.

Salah satu manfaat yang paling besar saat melakukan konsultasi dengan dokter secara online adalah bisa lebih hemat biaya. Manfaat yang kasat mata, misalnya saja tak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi ke rumah sakit atau tempat praktek dokter, tak perlu membayar biaya konsultasi dengan dokter seperti halnya kalau bertemu tatap muka. Selain itu juga biaya ikutan lainnya yang kadang-kadang muncul tak terduga kalau Anda harus keluar rumah.

7. Terhidar dari risiko penularan covid-19.

Sudah sepantasnya jika di saat pandemi ini kita membatasi bertatap muka langsung dengan orang lain untuk menghindari kemungkinan terkena covid-19. Apalagi pada saat kondisi kesehatan kita kurang fit, maka daya tahan tubuh biasanya akan menurun sehingga rentan tertular berbagai jenis penyakit.

Untuk itu jika kondisi Anda tidak serius atau sekedar ingin konsultasi kesehatan biasa dengan dokter, maka memanfaatkan chat dokter di situs sehatQ adalah pilihan yang tepat dan aman untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Itulah beberapa manfaat penting melakukan konsultasi dengan dokter secara online. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di situs sehatQ dengan memilih fitur chat dokter.

Semoga bermanfaat untuk Anda! 
 
 
 

By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :