Rabu, 11 Agustus 2021

By Admin

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan untuk Melindungi Diri dan Keluarga

 

Image : istockphoto.com

Mengalami gangguan kesehatan maupun musibah yang menyerang diri sendiri terkadang memang tidak bisa diprediksi sebelumnya. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa perlu adanya jaminan perlindungan kesehatan (dikenal juga dengan nama asuransi kesehatan atau health insurance) bagi diri sendiri maupun untuk keluarga. Dengan adanya jaminan perlindungan ini, maka semua biaya kesehatan dapat diringankan oleh pihak asuransi dan hidup menjadi lebih aman dan tenang dalam melakukan aktivitas sehari-hari.


Lantas, apa yang dimaksud jaminan perlindungan kesehatan?

Secara umum, jaminan perlindungan kesehatan atau sering dikenal dengan istilah asuransi kesehatan merupakan produk asuransi yang diberikan oleh pihak perusahaan asuransi kepada pihak tertanggung (nasabah) untuk menanggung biaya perawatan di rumah sakit. Adapun biaya ini nantinya diberikan kepada nasabah jika sewaktu – waktu mengalami sakit atau kecelakaan akibat kejadian yang tidak diinginkan.

Biasanya, asuransi kesehatan yang diberikan perusahaan asuransi meliputi biaya rawat inap dan rawat jalan, termasuk biaya pengobatan yang diperlukan untuk proses penyembuhan. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memulai menggunakan asuransi kesehatan sejak dini untuk menjamin perlindungan diri maupun anggota keluarga.


Alasan pentingnya asuransi kesehatan

Perlu Anda ketahui bahwa asuransi kesehatan ini sangat penting digunakan lantaran menawarkan biaya premi yang relatif lebih murah dengan manfaat yang diberikan begitu banyak. Meski demikian, Anda juga perlu untuk memperhatikan syarat dan ketentuan yang tercantum di dalamnya agar saat pengajuan klaim asuransi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Mempunyai asuransi kesehatan ini perlu Anda simak baik-baik karena hal ini memberikan keringanan dalam biaya pengobatan di rumah sakit jika sewaktu – waktu nasabah sakit atau mengalami kecelakaan. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi terganggu dalam mengeluarkan biaya ketika terjadi kondisi yang tidak diinginkan.


Apa saja keuntungan memiliki asuransi kesehatan bagi nasabah?

Jaminan perlindungan kesehatan umumnya memberikan berbagai keuntungan bagi nasabah dan juga anggota keluarga di antaranya sebagai berikut :

● Memberikan jaminan perlindungan bagi diri sendiri dan keluarga

Memiliki asuransi kesehatan sangat bermanfaat bagi seorang nasabah dan anggota keluarganya dalam hal memberikan perlindungan kesehatan. Sehingga, nasabah nantinya dapat bebas memilih rumah sakit maupun dokter yang diinginkan ketika mendapati kondisi jatuh sakit maupun mengalami kecelakaan.

● Menawarkan harga yang relatif terjangkau

Rata – rata pihak asuransi akan memberikan potongan harga bagi polis yang mencakup lebih dari satu pihak tertanggung. Bahkan, untuk biaya administrasinya pun relatif terjangkau untuk dibayarkan nasabah. Tentu saja, hal ini akan memberikan manfaat yang lebih maksimal dengan nominal harga premi asuransi kesehatan yang lebih murah.

● Dapat dijadikan pelengkap fasilitas kesehatan yang dimiliki

Dengan adanya asuransi kesehatan, maka Anda juga berperan penting melengkapi berbagai fasilitas kesehatan bagi diri sendiri maupun bagi anggota keluarga. Hal ini tentu saja akan lebih memudahkan Anda dalam memperoleh manfaat yang diberikan jika sewaktu – waktu jatuh sakit maupun terjadi kecelakaan yang tidak diprediksi sebelumnya, bukan?

● Memberikan keamanan dan kenyamanan

Keuntungan yang didapatkan dari asuransi kesehatan ini juga mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seorang nasabah dalam meminimalisir terjadinya risiko sakit atau kecelakaan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu lagi meragukan untuk membeli produk – produk asuransi di perusahaan tertentu yang menawarkan berbagai manfaat yang didapatkan ke depannya.

Itulah sekilas informasi mengenai pengertian dan berbagai keuntungan yang dapat Anda peroleh jika menggunakan jaminan perlindungan kesehatan di masa depan.



By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :