Jumat, 01 April 2022

By Admin

Road Trip Jakarta - Bali, Yuk! Intip Inspirasinya Disini

 

Image : istockphoto.com


Road trip atau bepergian jarak jauh dengan menggunakan mobil, cukup populer akhir-akhir ini. Perjalanan ini bisa sangat jauh bahkan sampai antar pulau. Road trip biasanya digunakan oleh keluarga atau sekelompok kerabat akrab.

Liburan dengan road trip biasanya memang memakan waktu cukup lama dan itulah momen liburan yang menyenangkan, yaitu merasakan slow moment selama perjalanan dan mengakrabkan diri dengan teman seperjalanan anda.

Road trip dengan kendaraan pribadi atau sewaan juga menjadi salah satu cara bepergian paling aman di masa pandemi. Tak terkecuali untuk liburan ke Pulau Dewata, Bali. Untuk menggunakan mobil sewaan, ada baiknya anda sewa mobil lepas kunci agar lebih bebas.

Kembali lagi ke road trip Jakarta - Bali, biasanya menghabiskan waktu 20 jam di jalan. Jika anda melakukan perjalanan dari Jakarta, maka anda bisa memilih rute trans – Jawa. Rute ini diawali dari tol Jakarta – Cikampek, kemudian lanjut ke tol Cikopo – Palimanan.

Dari rute tersebut, anda bisa langsung mengikuti rute selanjutnya sampai ke Pelabuhan Ketapang (Banyuwangi), untuk menyebrang ke Pelabuhan Gilimanuk, lalu melanjutkan perjalanan ke Bali.

Selama melalui rute tersebut, anda sudah pasti menghabiskan banyak waktu, bahkan bisa mencapai 24 jam untuk sampai ke tujuan, yakni Bali, karena jarak yang ditempuh pun sangat jauh. Dari panjangnya tol trans Jawa tersebut, Adapun rute yang harus anda lalui dan tarifnya untuk kendaraan golongan I, yaitu :


Tol Jakarta – Cikampek, Rp15 ribu
Tol Cikopo – Palimanan, Rp107.500,-
Tol Palimanan – Kanci, Rp12 ribu
Tol Kanci – Pejagan, Rp29 ribu
Tol Pejagan – Pemalang, Rp57.500,-
Tol Pemalang – Batang, Rp39 ribu
Tol Batang – Semarang, Rp75 ribu
Tol Semarang ABC, Rp5 ribu
Tol Semarang – Solo, Rp65 ribu
Tol Solo – Ngawi, Rp91 ribu
Tol Ngawi – Kertosono, Rp88 ribu
Tol Kertosono – Mojokerto, Rp46 ribu
Tol Mojokerto – Surabaya, Rp38 ribu
Tol Surabaya – Gempol, Rp3 ribu
Tol Gempol – Pasuruan (Grati), Rp36 ribu
Tol Pasuruan – Probolinggo Timur, Rp26.500,-.


Dari semua rute dan tarif tol tersebut, jika di total secara keseluruhan, maka biaya yang dihabiskan untuk satu kali perjalanan (berangkat), yaitu Rp733.500,-.



By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :